CARA MENGUSIR NYAMUK DARI RUMAH


Cara mengusir nyamuk memang banyak caranya seperti dengan cara diseomprotkan kedalam ruangan, ada yang dibakar, ada yang berupa cairan yang diuapkan, ada yang memakai jaring kawat yang dialiri aliran listrik, dan ada yang berbentuk lotion dengan cara di oleskan pada kulit, dan lain sebagainya. Memang semua jenis produk pembasmi nyamuk tersebut efektif untuk mengusir nyamuk dari dalam rumah, dan bahkan membunuh mereka dengan sekali semprot. Tetapi pada kenyataanya beberapa orang belum tentu cocok dengan semua produk - produk pembasmi nyamuk tersebut. Biasa nya ada penyuluhan dengan prinsip 3M (Menutup, Menguras dan Mengubur).
Selain itu ada juga cara alami nya yaitu dengan menanam tanaman tertentu seperti Zodia, Lavender, Geranium, Serai, dan Rosemary atau juga dengan menggunakan kulit jeruk karena diantara nya dapat mengeluarkan aroma yang tidak di sukai oleh nyamuk.
Lalu jangan menggantung atau menumpuk pakaian karena nyamuk sangat suka bersembunyi di sana.
Buat di tempat luas biasanya bisa di lakukan fooging atau penyemprotan mengguanakan asap, tapi menurut saya cara ini kurang efektif karena nyamuk yang kabur karena terkena asap bisa kembali lagi.
Kemudian cara yang lebih efektif lagi yaitu dengan menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal, jika lingkungan tempat tinggal kita bersih, di jamin nyamuk tidak akan bersarang atau singgah di rumah kita dan keluarga terhindar dari penyakit Demam Berdarah dan malaria yang di sebabkan oleh nyamuk.
Demikian tips cara mengusir nyamuk dari rumah, semoga dapat bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Dengan Kata Yang Santun

My Ping in TotalPing.com

Label

Recent Post